Kamis, 19 April 2012

Analisa Tayangan Media tv Opera Van Java

Seperti yang anda ketahui saat ini perkembangan pertelevisian Indonesia sudah berkembang banyak stasiun tv yang menyiarkan tontonan yang menarik untuk khalayak. Salah satunya seperti program acara yang bersifat komedi.

Salah satu program acara komedi yang sukses kali ini adalah Opera van java. Program acara ini sangat suskses mendapati antusias dari khlayak. Menurut saya tontonan ini sangat menghibur dari pada acara-acara tv yang lain.

Sukses yang kini di raih oleh acara Opera van java sangat membesarkan para pemain dari Opera van java seperti Sule, Andre, Parto, Nunung, da Azis. Nama pemain dari Opera van java ini sudah di kenal oleh kahlayak. Mereka sering di sebut-sebuat sebagai komedia yang termahal terutama Sule.

Dunia entertain adalah dunia penuh gagasan, ide dan kreativitas. Ketika dunia gagasan ini memasuki wilayah industri, perlu dukungan teknologi dan modal yang kuat. Dana dan teknologi dapat dibeli. Namun, gagasan dan ide sangat bergantung pada banyak hal. Tidak saja bakat dan kerja keras, tetapi juga pengalaman dan peluang serta momentum.

Opera van java merupakan acara yang populer saat ini, acara tersebut sering di tiru oleh tv-tv lain namun tidak sebesar nama Opera van java. tayangan yang ber-genre komedi ini menampilkan wayang-wayang yang di kendalikan oleh dalang.

acara Opera van java mampu menembus pasar industri tv yang bergenre komedi. Acara tersebut memberikan komedi-komedi yang berbeda dengan properti yang terbuat dari sterofrom. 

Opera van java mampu merebut perhatian pemirsa di tengah persaingan program televisi yang cukup ketat dan beragam.

Acara ini memang sangat berbeda, baik dari cara lawakan, design panggung, juga panggung penonton yang tertata rapi dan tampak nyaman. Disamping itu acara lawakan ini tidak jarang menampilkan bintang tamu yang tentunya artis-artis yang sedang booming. Lawakan yang benar-benar beda sangat dirasakan sekali oleh pemirsa, tak seperti lawakan lain dengan pelawak yang sudah kawakan, biasanya lawakan yang seperti itu menampilkan lawakan yang terkesan dipaksakan dan menggunakan kata-kata yang menghina rekananya untuk mendapatkan memancing lawakan yang dianggap seru. Namun acara ini juga perliatkan adegan-adegan yang tidak baik untuk di perlihatkan seperti mumukul walaupun hanya menggunakan sterefrom, dan itu akan sangat mudah di tiru oleh anak-anak yang menonton acara tersebut. Tetapi akhir-akhir ini adegan tersebut sudah jarang di lakukan oleh para pemain Opera van java.

Untuk itu saya harapkan lawakan untuk tetap di pertahankan seperti itu biar tetap terjaga kekhasannya dan utuk adegan-adegan yang kurang begitu enak dilihat dan berdampak negative di mata pemirsa untuk dikurangi atau dihilangkan saja dan diganti oleh adegan yang lebih lucu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar